Saturday, May 31

Not Interested in Travel to England, but........

Header Note : This article is getting bored in the beginning but I suggest you to read this until the end because..... 

Sebelumnya saya sama sekali tidak pernah ingin pergi ke Inggris, bermimpipun tidak. Well, dengan fakta siapalah saya ini dan aku mah apa atuh, melancong ke luar negeri apalagi daratan Eropa tidak pernah terpikirkan untuk waktu dekat ini. Ditambah dengan negara eropa yang paling paling ingin saya datangi itu bukan Inggris, tapi Spanyol! 

Kenapa? Karena apa yang sudah disukai sejak kecil itu sangat susah untuk dihilangkan. Berawal dari menyukai Timnas Spanyol di PD 2002, yang kemudian menyukai klub kaya raya ibukota Spanyol Real Madrid, dan sekarang sedang tergila-gila dengan kompetisi La Liga, yang well, mungkin cuma beberapa orang yang mau mengakui ini liga terbaik.

Bicara mengenai La Liga tidak akan pernah terlepas dari bayang-bayang English Premier League (EPL). Liga yang di dewakan semua orang sebagai yang terbaik ini merupakan kompetisi paling atas di negara Ratu Elizabeth ini. Dengan tim-tim di dalamnya yang memiliki kekutan sama rata yang dikarenakan financial klub yang (kebanyakan) sehat, maka tiap pekan nya mereka menyajikan pertandingan seru walaupun yang bertanding Giant vs Goliath. Padahal, di La Liga pun begitu jika mereka benar-benar menyaksikan pertandingannya dan bukan hanya menyaksikan klasemen liganya yang memang selalu Madrid-Barca yang berkuasa, walaupun sebenarnya mereka terkadang kesusahan untuk mendapatkan poin tersebut. Dan di musim ini, dua liga tersebut menentukan siapa juaranya hingga pekan terakhir, EPL dengan Manchester City dan Liverpool-nya dan La Liga dengan Atletico dan Barcelona-nya. Untuk yang terakir saya sebutkan, kedua tim itu benar-benar bertanding di pekan terakhir layaknya sebuah final turnamen cup. Bisa dibilang La Liga untuk musim ini lebih seru dibanding EPL, karena selain melahirkan juara baru dalam satu dekade terakhir, siapa yang tidak senang melihat Barcelona tanpa gelar? Banyak fans EPL tetap tidak mengakui  kalo liga di Spanyol sedang naik naiknya, meskipun dengan fakta di kompetisi Eropa seperti UCL/UEL pun tim tim utusan Spanyol sedang mendominasi, mereka selalu bilang kalau itu hanya kebetulan lah, skenario lah, bla bla bla. Well, haters gonna hate. Susah.

Para juri yang tidak suka bola pasti akan bosan sampai sejauh ini. Harapan saya berada pada juri yang suka bola, karena pasti akan merasa bosan juga (loh). Atau mungkin juri yang baca artikel ini fans EPL garis keras? Oke kalau begitu saya tantang Anda berdebat mengenai siapa liga terbaik di Inggris sana. Sekalian saya membuktikan pada yang lain kalo ternyata Liga Inggris itu sebenernya biasa aja :p

Yang saya tau mengenai Inggris paling seputar yang berhubungan dengan sepakbola. Karena saya tau berbagai negara di dunia ini melalui sepakbolanya. Di Inggris memang terdapat banyak stadion-stadion sepakbola yang besar dan megah, namun tidak sedikit pula yang mempertahan kan gaya tradisional stadion Inggris klasik. Saya tidak ingin sotoy menyotoy mengenai kebudayaan Inggris maupun place you must visit-nya Inggris disana. Berlagak mempunyai wawasan luas mengenai Inggris sampai ke pemerintahan dan sejarah-sejarahnya (Hih. Apaantuh. Paling cuma nge-Wikipedia. Biar keliatan keren. Biar bisa ke Inggris gratis. Oke. Gue Iri. Pengen kaya gitu jugak :'(  ). Oke ngalaynya cukup,  toh pengetahuan saya mengenai  Inggris cuma sebatas dimana klub-klub Inggris itu berdomisili, jadi tempat mana lagi yang ingin saya kunjungi kalau kesana? Ya kalau Mr. Potato mau ngajak ke tempat-tempat yang romantis disana sih ayook *gandengan* #lossfokeus.

Alasan lain selain sepakbola  adalah mungkin saya ingin napak tilas di tempat-tempat Mr. Holmes menyelesaikan kasusnya atau bahkan membantunya? Bagaimanapun juga dia membutuhkan lebih dari sekedar John Watson.

Anyway, sudah cukup saya jual mahalnya. Diawal mungkin saya terlihat denial sok-sok banget gak kepengen ke Inggris, emang bener sih, TAPI YA KALO GRATISSS SIAPA YANG GAK MAU BOKKKKK?!?!?!  Pokoknya saya harus "Dream, Believe and Make It Happen" kayak kak agnezmo biar bisa go internasional juga nih. Apa saya harus ganti nama dan id twitter juga jadi yeddyzul atau yeddymo biar bisa go internasional? :( Saya mah apa atuuh semuanya terserah ama mister potato aja.

Kalo banyak yang bilang "Sometimes bad things happen to nice people", saya juga percaya kalo "Sometimes good things happen to bad article". 

Footer Note : .........................because nothing is just nothing, like Arya Stark said. This article is totally nothing but everything start from nothing, isn't it? This will be the beginning of new story like, for example, "From nothing to England".

  

No comments:

Post a Comment