Sunday, January 3

IMO S900, Android Lokal Harga Miring

IMO menawarkan ponsel Android yang berharga jauh lebih murah daripada ponsel Android lainnya yang ada saat ini , misalnya HTC Magic yang harganya masih diatas Rp 6juta. IMO merupakan vendor lokal pertama yang mengadopsi Android. Fitur yang dibawa pun tak terlalu jauh berbeda. Tentunya ini bisa menjadi pilihan yang pantas bagi yang ingin menggunakan ponsel Android.

Ponsel IMO S900 memiliki disain mirip Blackberry Storm namun sedikit lebih kecil. Seluruh bagian ponsel dibalut dengan bahan plastik glossy. Kecuali bagian layar yang dilapisi plastik kaca transparan tanpa menghalangi fungsi sentuh dari layar tersebut. IMO S900 memiliki layar sentuh TFT yang bersifat resitive yang berukuran 2,9 inchi.

IMO S900 dibekali kamera 2 megapiksel, tapi tidak dilengkapi lampu flash. Untuk media hiburan, IMO S900 dilengkapi dengan musik player dan video player. Kemampuan video player lumayan bagus. Ketika dicoba memutar video berformat 3gp, palyer mampu menampilkan video selayar penuh. Dengan adanya fitur slider, video yang diputar dapat dimajukan ke posisi yang diinginkan.

Android merupakan sistem operasi buatab Google yang menyediakan banyak fitur di dalamnya. Fitur tersebut dapat terintegrasi langsung dengan internet. Oleh karena itu, IMO S900 dilengkapi jalur akses internet berupa GPRS/EDGE yang kecepatannya cukup mengakomodasi aktifitas berinternet. Bisa juga berinternet memanfaatkan jaringan hotspot via WiFi.

Untuk kebutuhan pekerjaan, IMO mengakomodasinya dengan membenamkan fitur Office Mobile. Sehingga pengguna dapat membuka file dokumen seperti Excel Mobile, Power poin Mobile dan Word Mobile. Sedangkan untuk aplikasi perkantoran ringan lainnya, masih tersedia seperti alarm clock dan calculator.
Untuk pengguna yang sering terhubung dengan situs komunitas, tersedia aplikasi I Tweet! dan IM+. Untuk anda yang senang dengan bermacam berita tersedia iStockMark, RepliGo Reader, RSS Reader dan Weather widget.
Game yang tersedia di ponsel ini beberapa diantaranya yaitu Loopy, Map, Mines, Net, Pattern, Peggs, Rectangles, dan masih banyak lagi. Kesemua game ini mengingatkan kita akan game yang tersedia pada operating system Linux versi lama. Jadi, bila Anda penggemar game Linux sejaman Redhat atau mandrake versi lama. Yang lumayan m enarik, ponsel ini menyediakan menu yang dinamakan spare part. Spare part berisi informasi dan beberapa pengaturan. Informasi tersebut menyangkut hal yang berkaitan dengan baterai. Sedangkan pengaturan yaitu yang berkaitan dengan animasi layar, tipe animasi, ukuran font, yang ditampilkan serta haptic feedback.

Untuk menjalankan sistem operasi Androidnya IMO S900 didukung dengan prosesor Samsung S3C2448 dengan kecepatan 400 Mhz. Dibantu dengan memori ROM 128 dan Ram 128 sehingga S900 mampu menjalankan berbagai menu yang ada di dalamnya secara multitasking.
Untuk menyimpan berbagai data, ponsel ini memiliki slot memori eksternal MicroSD. Slot ini bisa dimasukkan kartu memori MicroSD hingga kapasitas 8 GB.

Harga per 30 Des 09 - 12 Jan 10 : Rp 2.250.000,-

Source : Tabloid Pulsa Edisi 173

No comments:

Post a Comment