Saturday, July 30

Introduction

Sabtu, 30 Juli 2011

Hari ini menjelang hari terakhir di bulanku. Juli. Banyak tabir yang terbuka di bulan ini. Tentunya menjadikan aku tambah dewasa. Yaah semoga.
Di bulan ini, aku mengikuti dua tes masuk perguruan tinggi, setelah sebelumnya aku gagal, oh maksudnya belum berhasil lolos SNMPTN (baik tulis maupun undangan). Lalu aku memutuskan mengikuti utm ipb dan SIMAK UI.
Sebenarnya, semanjak masuk SMA, saya sangat tertarik untuk masuk Universitas Indonesia. Saya bertekad untuk masuk kampus impianku itu apapun caranya. Tapi takdir mengatakan lain. Mungkin belum saatnya aku masuk negeri dengan persiapan yang hanya secuil debu itu.
Bodoh sekali rasanya. Aku ingin masuk universitas no satu di Indonesia itu tanpa melewati pejuangan yang melelahkan? Hanya mengandalkan doa? Atau sebaliknya? Percaya atau tidak, kesuksesan kita itu ada campur tangan Tuhan loh. Jadi berusaha dan berdoa adalah solusi paling tepat. Dan sayangnya, saya baru mendapat solusi itu terlambat.
Aku juga sudah berusaha. Juga berdoa. Tapi mungkin usaha dan doa mereka lebih.
Rencana Allah siapa yang tahu! Ini mungkin memang yang terbaik buatku. Bukan mungkin, tapi harus !

Tapi alhamdulillah, karena sebelumnya saya keterima di Gunadarma University. Jurusan Teknik Informatika.
Saya bangga diterima di kampus ini. Terlebih karena ranking Universitas ini mampu mengimbangi PTN-PTN lain di negeri ini. Dan katanya, lulusannya mudah cari kerja. Ya walaupun saya tau tidak ada universitas yg menjanjikan dapat kerja setelah lulus. Semua kembali ke kreatifitas kita masing-masing dalam bergelut dengan peluang kerja kelak.
Banyak orang-orang yang tidak tahu Gunadarma itu apa dan dimana. Mungkin tidak sedikit juga yang meremehkan. Tapi saya tidak peduli. Kadang saya tertawa dalam hati. Sempit sekali wawasannya. Lagian, hidup gue bukan buat kalian kan. Gue yang ngejalanin, bukan lo, kalian, mereka, atau siapapun lah itu.
Oke jadi buat kalian yang masih bertanya saya melanjutkan study dimana, jawabannya disini

Dan hari ini, pada tanggal ini, saya dan keluarga berangkat ke depok untuk mencari kosan. Sebenarnya calon kakak ipar saya sudah mencarinya dan ada beberapa yang di rekomendasikan. Nah jadi pada hari itu saya tnggal melilih mana yang cocok. Dan akhirnya saya memilih yang paling dekat dengan Kampus D Gunadarma Margonda. Yaah itung-itung biar deket kemana-mana lah gitu. Semoga betah hidup sendiri disana tanpa orang tua hehe belajar mandiri gitu. Ya walaupun pasti awal-awalnya berat, meninggalkan orang-orang tersayang di kota kelahiran. Tapi ini semua harus aku lakukan. Demi masa depan dan impianku.

Awal kisah kehidupan ku sebagai mahasiswa akan segera dimulai.
Kita tunggu tabir-tabir apa lagi yang akan terkuak selama masa ini?

Bersambung.............. :'p

1 comment: